CUKA Apel

Cuka Apel ORGANIK
Kemasan 350ml
Produksi PT Batu Fresh Inti Persada
DepKes RI SP No. 341/13.26/98
100% Halal


:: Apa itu Cuka Apel ORGANIK?
Cuka Apel Organik adalah cuka apel yang dibuat dari bahan baku buah apel segar Malang dari hasil budidaya perkebunan secara organik, 100 % bebas dari residu pestisida, fungisida, insektisida dan pupuk kimia.


:: Mengapa Harus Memilih Cuka Apel ORGANIK?
Cuka apel pada umumnya dibuat dari bahan baku yang pengolahan perkebunnya banyak menggunakan bahan kimia (pestisida dll). Meskipun dalam penggunaannya relatif sedikit namun akan memberikan efek jangka panjang.

Ada beberapa dampak atau pengaruh residu kimia pada tubuh antara lain:
  • Memicu berkembangnya bibit kanker dalam tubuh karena bersifat karsinogenik.
  • Pemicu tumbuhnya sel kanker, karena sel bersifat mutagenic -mengalami mutasi gen yang tidak normal.
  • Merusak jaringan tubuh khususnya ginjal dan empedu akibat penumpukan residu kimia yang mengandung logam berat (timbal, arsen, mercuri) yang tidak mampu dibuang lewat ekskresi tubuh.
  • Penurunan sensitifitas system syaraf akibat efek jangka panjang dari penumpukan residu kimia.
  • Gangguan keracunan akibat penumpukan residu dalam jumlah yang cukup besar dengan indikasi muntah-muntah.

:: Manfaat Cuka Apel ORGANIK
Cuka apel organik banyak mengandung zat-zat asam yang dibutuhkan oleh tubuh antara lain: asam karbonik, asam laktif, asam fosfor dan asam sulfur. Keempat zat tersebut dimanfaatkan tubuh di dalam darah sebagai zat penyeimbang tubuh.

Disamping itu dengan mengkonsumsi cuka apel organik setiap hari secara teratur akan memberikan kualitas perawatan kesehatan tubuh lebih normal dengan 3 (tiga) sasaran pengaruh utama bagi tubuh sebagai:
  • Menormalkan sistem metabolisme tubuh.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Menyeimbangkan kerja hormon dalam tubuh.

:: Kandungan Dahsyat Cuka Apel ORGANIK “BioFRESH“

Penyajian buah apel dalam bentuk fermentasi adalah optimalisasi manfaat zat yang terkandung dalam buah apel. Bahkan proses fermentasi alaminya membuat kandungan nutrisi cuka apel lebih besar, terutama kandungan enzim dan asam amino. Dan apabila diminum secara teratur dapat membantu:

1. Mengatasi gangguan Maag. Penderita sakit maag disebabkan karena lambung kekurangan enzim asam hidroklorida ketika menerima makanan. Cuka Apel mengandung asam hidroklorida yang dapat membantu mengatasi gangguan tersebut (Riset Medical Commuity Publising).
2. Mencegah Asam urat/Rhematik. Asam urat atau rhematik disebabkan terjadi endapan purin sekitar persendian tulang dan terasa sakit/nyeri. Cuka Apel mengandung Kalium yang mampu mencegah endapan purin tersebut. (Riset Maasschusett Institut of Technology).
3. Mencegah Kolestrol/Hipertensi. Kandungan serat buah/pectin pada Cuka Apel dapat mengendalikan kolestrol dalam darah dengan mengikat empedu dan menghambat penyerapan lemak (Riset Univ. Of Genewa).
4. Mencegah serangan jantung. Cuka apel mengandung senyawa fitonutruent yang bermanfaat untuk memperlambat terurainya LDL (Low Density Lipoprotein) penyebab serangan jantung (Riset Davit Shool Medicine Univ. of California).
5. Menormalkan kadar gula darah. Kandungan serat buah/pectin pada Cuka Apel mampu menghambat penyerapan gula dalam tubuh sehingga kadar gula darah lebih terkendali (Dr Samuel Oetoro, pakar gizi).
6. Mencegah kerapuhan tulang (Osteoporosis). Kandungan magnesium pada Cuka Apel yang dikonsumsi dalam tubuh akan berfungsi sebagai perekat kalsium dan poster pada tulang sehingga mampu mengatasi kerapuhan tulang (Riset Dr Purnomo, ahli akupuntur).
7. Mencegah pertumbuhan sel kanker Prostat. Cuka Apel mengandung serat fito kimia dan quacertin yang sangat efektif mencegah pertumbuhan sel kanker prostat (Riset Mayo Clinic, USA).
8. Meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh. Cuka Apel mengandung vitamin C, mineral dan asam amino yang dibutuhkan untuk energi dan membangun pengganti sel-sel yang rusak (regenerasi) sehingga merangsang system kekebalan tubuh (Riset DR. Jawis dan Khonowachuk).
9. Mengatasi kegemukan (Obesitas). Cuka Apel mengandung kalsium yang berfungsi sebagai penghambat penimbunan lemak di dalam tubuh bagi penderita kegemukan (Riset Robet P.Heaney dan Michael B.Zemel dari USA).


:: MANFAAT LAIN & Tips Penyajian Cuka Apel ORGANIK "BioFRESH"
Berikut ini adalah beberapa manfaat dan tips dalam menyajikan Cuka Apel menurut para ahli dari berbagai sumber:

Menurunkan Kegemukan (Obesitas)
Referensi: Apple Cider Vinegar Literature by Cyrill Scott
Campurkan 1 sendok makan Cuka Apel ke dalam 1 gelas air, diminum 3 x sehari sebelum makan. Khusus untuk pagi hendaknya diminum pagi-pagi sekali sebelum makan. Hindari makanan yang banyak mengandung garam, perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan segar, sering menghirup nafas dalam-dalam, olah raga secara teratur dan seimbang.

Meningkatkan Berat Badan (Weight Gain)
Referensi: Healing Leterature Journal
Campurkan 2 sendok makan Cuka Apel kedalam 1 gelas air matang , tambahkan 2 sendok makan madu, di minum 3 kali sehari.

Terapi Ginjal & Kandung Kemih
Referensi: Healing Leterature Journal
Sesuai fungsi Cuka Apel yang bersifat eliminative/pembersih ginjal dan kandung kemih akan mendapatkan efek flushing/pembilas bila mengkonsumsi Cuka Apel sebagai teraphy.
Campurkan 2 sendok makan Cuka Apel kedalam 1 gelas air matang dan diminum 6 kali sehari. Akan sangat bermanfaat bila beberapa gelas diminum pada pagi hari.

Pencegah Rambut Rontok
Referensi: Healing Leterature Journal
Rambut rontok diakibatkan karena jaringan akar rambut kekurangan potasium atau beberapa mineral lainnya, dengan mengkonsumsi Cuka Apel akan memperbaiki keseimbangan kebutuhan mineral yang dibutuhkan rambut dengan terapi.
Campurkan 1 sendok makan Cuka Apel kedalam 1 gelas air matang, diminum setelah makan atau diantara waktu makan. Atau dapat juga diikuti dengan pencegahan dari luar dengan campurkan 1 sendok makan Cuka Apel kedalam 1 gelas air matang aduk sampai rata, celupkan sisir kedalam larutan tersebut, lalu sisirkan kerambut secara pelan-pelan dan merata, biarkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

Penyembuhan Ambeien (Hemorrhages)
Refrence: Healing Leterature Journal
Cuka Apel akan membantu membekukan darah secara mudah, penderita ambien yang telah sampai menimbulkan pendarahan dianjurkan minum 2 sendok makan Cuka Apel yang dicampur dengan 1 gelas air matang, diminum pada waktu makan 3 kali sehari.
Untuk therapy bagian luar, oleskan/kompreskan pada bagian luka ambien dengan kapas yang dibasahi dengan CA 1 sendok makan yang dicampur dengan 1 gelas air matang.

Penyembuhan Varises (Varicose Veins)
Oleh: Healing Alternative Medicine
Urut bagian yang mengalami varises/sakit dengan Cuka Apel (tanpa dicampur air). Cara mengurutnya harus mengarah kebagian jantung. Misalnya bagian yang nyeri ada di lutut, urutlah dari arah bawah/dari pergelangan kaki mengarah ke atas/paha. Sangat diajurkan waktu mengurut sebaiknya pagi dan malam hari.

Mencegah Sakit Kepala Kronis (Migrain)
Referensi: Apple Cider Vinegar Literature by Cyrill Scott
Campurkan 2 sendok makan Cuka Apel kedalam 1 gelas air matang pada setiap makan, ketika migrain sedang menyerang, campurkan cuka apel kedalam air dengan perbandingan 1 : 1, lalu didihkan campuran tersebut, hirup uapnya sebanyak 75-80 kali.

Perawatan Gigi dan Pelarut Nikotin
Referensi: Apple Cider Vinegar Literature by Cyrill Scott
Sebagai fungsi membantu metabolisme kalsium dalam tubuh, maka Cuka Apel sangat bagus untuk kesehatan gigi dan pelarut nicotin rokok pada lapisan gigi. Campurkan 1 satu sendok makan CA pada 1 gelas air, gunakan untuk kumur dan gosok gigi. Dianjurkan juga minum 3 x sehari dari campuran 2 sdk mkn CA dengan 1 gelas air.

Mengembalikan Tubuh dari Kelelahan Kronis (Fatigue)
Referensi: Food Pharmacy by Jean Carper
Campurkan 2 sendok makan Cuka Apel pada 2 sendok makan madu murni, minum sebelum tidur. Buat campuran 4 sendok Cuka Apel kedalam ½ gelas air, usapkan larutan tersebut pada bahu, lengan, dada, perut, punggung dan paha sampai campuran tersebut meresap dalam kulit (jangan dilap dengan kain kering/handuk).
Untuk campuran di bathup mandi, campurkan 1 botol Cuka Apel dalam air di bathup, kemudian berendamlah sekurang-kurangnya selama 15 menit.

Pencegah Sakit Tenggorokan dan Amandel
Referensi : Food Pharmacy by Jean Carper
Campurkan 4 sendok makan CA kedalam 1 gelas air, berkumurlah dengan larutan itu beberapa saat setiap jam kemudian telanlah, jika rasa sakitnya berkurang ulangi berkumur setiap 2-3 jam sekali.

Minuman Sehat saat Santai sebagai Pengganti Teh atau Kopi
Oleh: Ir. Nurhadi Chemical Eng. Kelion Equatrorial Mining
Tambahkan 2 sendok makan Cuka Apel dan gula/syrup secukupnya pada segelas air, lebih segar bila disajikan dalam keadaan dingin atau tambahkan es batu.

Mencegah Keracunan Makanan (Alergi)
Oleh: Tiny Lugman Luntong dalam Rahasia Cuka Apel sebagai Obat
Siapkan campuran 2 sendok makan Cuka Apel dengan 1 gelas air, minum sebelum makan makanan yang diyakini bisa menimbulkan alergi atau sebagai pencegah kemungkinan terjadi keracunan.

Mengurangi Gangguan Asma
Oleh: Tiny Lugman Luntong dalam Rahasia Cuka Apel sebagai Obat
Campurkan 1 sendok makan CA pada 1 gelas air, diminum/dihirup sedikit-sedikit selama 1/2 jam. Setelah 1/2 jam berlalu, perlakuan tersebut diulangi lagi sampai bunyi ngik-ngiknya/nafas yang tersengal-sengal menghilang. Jika rasa tersengal masih ada, dapat diminum gelas ke dua dari campuran yang sama dengan cara minum seperti semula. Diikuti dengan menarik nafas dalam-dalam akan sangat membantu penyembuhan tersebut.

Mencegah Gangguan Mata
Referensi: Rubrik Surabaya Pagi, Alternative Medicine
Mata berair pada usia lanjut:
Campurkan 4 sendok makan Cuka Apel dengan air 1 gelas, tetesi 2 ml larutan iodium, minum 1 kali sehari pada saat makan selama 2 minggu.
Mata capek/sakit:
Campurkan 2 sendok makan Cuka Apel dan 2 sendok makan madu murni kedalam 1 gelas air, minum campuran tersebut sebanyak 3 kali sehari.


:: Cara Pemakaian Cuka Apel ORGANIK
"BioFRESH"
Tuangkan 4 sendok teh (+/-20ml) Cuka Apel ORGANIK "BioFRESH" ke dalam segelas air (+/-150ml) dan dapat dicampur dengan madu atau syrup. Diminum sesudah makan pagi dan sebelum tidur malam.

Informasi tambahan:

  • Fermentasi alami tanpa proses penyaringan tinggi menghasilkan warna alami kecoklatan/keruh. Adanya sedimen di dasar kemasan yang disebut "mother" bukanlah kotoran tetapi "biang" yang merupakan bagian terpenting dari khasiat Cuka Apel.
  • Walaupun aroma dan rasanya asam, Cuka Apel tidak meningkatkan keasaman tubuh.
  • Baca selengkapnya...
___oOo___